Begini Cara Untuk Mengurangi Suara Berisik dari Luar Rumah

Begini Cara Untuk Mengurangi Suara Berisik dari Luar Rumah

Begini Cara Untuk Mengurangi Suara Berisik dari Luar Rumah - Suara berisik tentu sangat mengganggu, apalagi kalau anda sedang bersantai di rumah. Jika rumah anda terletak di samping jalan raya, sudah pasti suara berisik kendaraan yang lewat menjadi konsumsi sehari-hari.

Suara berisik sendiri selain mengganggu kenyaman penghuni juga dapat menyebabkan gangguan fisik dan kejiwaan apabila suara berisik berlangsung terus menerus. Nah, bagi anda yang sering terganggu dengan suara berisik dari luar rumah, terdapat cara untuk mengatasinya loh. Penasaran? Yuk simak caranya berikut ini!

Berikut cara untuk mengurangi suara berisik dari luar rumah

Tanam pohon dan semak

Untuk mengatasi suara berisik dari luar rumah, cara yang paling ampuh dan mudah adalah dengan menanam pepohonan dan semak-semakan di pagar halaman rumah. Perlu diketahui, pohon dan semak bisa menjadi tabir yang mampu mengurangi suara berisik.

Nah, jika ingin tampilan yang lebih menarik, anda bisa menanam tanaman perdu yang memiliki daun yang warna-warni. Sayangnya cara ini hanya berlaku apabila jalanan lebih rendah daripada rumah. Jika jalan lebih tinggi dari rumah, anda bisa meletakkan gundukan tanah yang berfungsi sebagai pembatas rumah dan jalan raya.

Lapisi jendela dengan tirai

Suara berisik dari luar juga bisa masuk melalui celah yang ada di rumah seperti jendela. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengganti tirai jendela di rumah anda dengan tirai jendela yang dapat meredam suara.

Tirai yang khusus dapat meredam suara juga bisa ditemukan di pasaran dengan mudah. Biasanya tirai ini terbuat dari bahan wol yang tebal.

Pintu depan rumah

Apabila pintu di depan rumah anda menghadap langsung ke jalan raya, sebaiknya gunakan pintu yang berbahan tebal. Jika masih terdapat celah di daun pintu, anda bisa tambal dengan karet ataupun bahan elatis lain.

Pastikan juga di dalam rumah tidak ada pintu yang langsung berhadapan dengan pintu utama guna menghalang suara berisik tidak langsung masuk ke dalam rumah.

Itulah cara untuk mengurangi suara berisik dari luar rumah. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer