Begini Tips Membeli Gorden Jendela Yang Tepat


Begini Tips Membeli Gorden Jendela Yang Tepat

Begini Tips Membeli Gorden Jendela Yang Tepat - Selain berfungsi sebagai dekorasi ruangan, gorden juga merupakan bagian penting karena fungsinya. Gorden sendiri berfungsi untuk menghalau radiasi matahari masuk ke rumah secara langsung. Tak hanya itu, gorden juga berfungsi untuk menjaga privasi dari pemilik rumah.

Nah, di sisi dekoratif, gorden juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik. Gorden sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari motif hingga bentuk yang beragam. Namun membeli gorden juga ada tipsnya loh. Penasaran?

Berikut tips membeli gorden jendela yang tepat

Ketahui fungsi dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli gorden adalah, ketahui dahulu fungsi dari gorden yang anda inginkan. Apakah hanya sekedar hiasan, atau sebagai penghalang radiasi matahari. Dengan mengetahui fungsi utama yang akan diprioritaskan, anda bisa memilih gorden yang lebih tepat.

Menentukan tebal tipis gorden

Jika gorden hanya ditujukan sebagai dekorasi, anda bisa memilih gorden yang lebih tipis. Bahkan anda juga bisa mengugnakan gorden sheer atau tembus pandang yang melekat pada daun jendela. Jadi ruangan akan tetap cantik dan anda tidak perlu repot-repot buka tutup gorden.

Pilihah gorden lipat

Masih banyak lagi jenis bahan gorden lain seperti gorden linen, kulit, kanvas, katun dan denim. Untuk model tirai juga ada banyak seperti model dinaikkan, gulung, dan dilipat ke samping. Nah jenis-jenis gorden ini cocok untuk dipasang di kamar mandi, kamar tidur atau kamar lain yang membutuhkan privasi karena dapat menutup hingga rapat.

Gorden geser

Jenis gorden yang paling banyak dipakai adalah gorden geser. Jika ingin rumah tampak lebih mewah, anda bisa memilih gorden geser dengan bahan beledu. Untuk pemilihan motif dan warna sendiri bisa disesuaikan dengan tema ruangan. Atau jika anda ingin tampilan yang lebih eksotis, anda bisa memilih bahan tenun.

Warna gorden

Seperti yang disebtukan tadi, pemilihan warna tirai cukup penting. Anda bisa memutuskan warna tirai dengan menyesuaikannya dengan warna dinding atau tema ruangan. Namun jika anda ingin lebih bereksperimen, pilih warna yang kontras dengan warna dinding, namun tetap masih 1 tipe warna yang sama.

Itulah tips membeli gorden jendela yang tepat. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer